UMS-Setelah dilantiknya Nurgiyatna sebagai Dekan Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode 2017/2021, selanjutnya dia mengadakan diskusi terbuka antara dekan dengan mahasiswa, Selasa (30/5).

Diskusi yang diselenggarakan di Karpet Merah lantai 3 Gedung FKI UMS tersebut dihadiri oleh sekitar 28 mahasiswa. Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk menjalin hubungan interpersonal yang baik antara dekanat dengan mahasiswa.

Nurgiyatna menyampaikan bahwa dia ingin menciptakan sebuah hubungan komunikasi interpersonal yang baik antara dosen dan mahasiswa agar potensi akademik dapat berkembang dengan baik. “Saya rasa komunikasi interpersonal yang baik itu perlu dilakukan antara dosen dan mahasiswa agar tidak ada lagi jarak diantara kita, apalagi jika untuk mengembangkan potensi akademik,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa FKI harus menjadi tempat yang dapat menjadi media untuk memaksimalkan pengembangan diri mahasiswa. Hal tersebut dapaat dilakukan melalui sinergi antara mahasiswa dengan program kerja di fakultas.

“Saya ingin FKI menjadi tempat yang dapat mengembangkan diri mahasiswa secara maksimal. Untuk mengembangkan interpersonal yang baik dalam ranah akademis diperlukan sebuah program, seperti mengadakan pengajian, kerja bakti atau olahraga bersama,” tambahnya.