Solo – Selasa (23/4) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rpat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Rakernas yang diikuti oleh lebih dari 30 peserta ini dibarengi juga dengan workshop pengisian borang akreditasi 4.0 yang dibimbing oleh Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc dari Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah. 

Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif, M.Si mengatakan, rakernas ini merupakan forum yang strategis untuk menjalin silaturahmi dankomunikasi intensif antar PTM se-Indonesia. Senada dengan itu, Dekan Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS, Nurgiyatna, PhD berharap melalui forum ini dapat terbangun potensi kerjasama yang berkelanjutan antar PTM. 

Sementara itu, Dr. Dian Purworini, MM, Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMS mengungkapkan, adanya APIK ini akan semakin mengeratkan komunikasi antar tenaga pendidik di lingkungan PTM. Nantinya diharapkan mereka dapat saling sinergi menyikapi berbagai perkembangan ilmu komunikasi. “Kita akan membahas berbagai kegiatan APIK PTM selama satu tahun ke depan,“ jelasnya. 

 

 

 

Tags: