Solo – Acara tahunan dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMS bertajuk “Bingkai Kreasi 5” sukses digelar pada (16/07/2019). Bingkai Kreasi merupakan bentuk apresiasi karya mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi. Bertempat di Coffca Kedai Kopi, Kartasura, acara berlangsung dengan meriah dan dihadiri puluhan mahasiswa dengan penuh antusias.

Bingkai Kreasi 5 mengambil tema “Manusia dan Hidupnya” berisi kumpulan foto human interest yang berbentuk buku foto (photo book) dengan judul yang sama. Seperti Bingkai Kreasi sebelumnya, di acara kali ini juga terdapat diskusi ringan dengan tema terkait fotografi dengan tiga pembicara yang memang sudah ahli di bidangnya yaitu Boy T. Harjanto yang merupakan fotografer dari EPA (Europe Pressphoto Agency), Maulana Surya yang merupakan fotografer dari Antara Foto, dan juga fotografer amatir Muhammad Ihsan Mulya Pratama.

Acara semakin meriah ketika memasuki penobatan juara kepada 3 kelompok photo story terbaik tahun ini. Juara 1 diraih oleh kelompok dengan judul foto “Sekolahku Tempat Eksplorasiku”, juara 2 diraih oleh kelompok dengan judul foto “Sakmadyone”, dan juara 3 diraih oleh kelompok dengan judul foto “Teduh Menjaga Tradisi”. Bingkai Kreasi 5 ditutup dengan acara launching Buku Foto dengan judul  “Manusia dan Hidupnya” oleh bapak Sidiq Setyawan, S.I.Kom., M.I.Kom untuk diserahkan secara simbolis kepada perwakilan angkatan 2017.