SURAKARTA – Pelaksanaan pameran besar finic 6 berjalan lancar dengan dihadiri ratusan pengunjung. Pameran yang berlansung pada 30-1 Desember 2019 berlokasi di Lokananta ini, bertajuk frosa kata (fotografi olah rasa) mengusung konsep dari bahasa perancis “Art De Moi” yang bermakna “art of me”. Pameran ini diikuti oleh 18 pameris dengan menampilkan beragam genre.

Pameran besar finic kali ini berbeda dengan pameran besar pada tahun sebelumnya. Menurut Nukyfera selaku ketua panitia menyatakan jika pameran ini spesial karena mendatangkan pemateri yang spesial pula. “Pak Don Hasman yang menjadi pembicara memiliki banyak prestasi, salah satunya adalah menjadi satu dari 100 fotografer terkenal di dunia” ujar Nukyfera saat diwawancara di lokasi.

Don Hasman sebagai fotografer senior di Indonesia menjadi pemateri yang dapat menginspirasi anggota Finic dan peserta pameran untuk terus berkarya. Menurut Wibowo Rahardjo selaku kurator finic, pesan untuk pameran berikutnya untuk memperluas pergaulan. Karena dengan bertemu orang lain yang baru, kita dapat bertukar pikiran dan memperluas wawasan. “Jangan hanya di dalam kandang, yuk kita bersosialisasi, yuk kita menambah teman. Dan dari sanalah kita dapat berkembang” ujarnya. (Aditya)