Gandhung Suryo Sumirat

“Sehari yang Mengesankan”

Gandhung Suryo Sumirat, yang akrab disapa Gandhung lahir pada tanggal 23 Agustus 1999 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Gandhung merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara dari pasangan suami istri Harlina dan Wasis Budi. Yang berhasil menjuarai lomba pembuatan video tentang “Membaca Membuka Wawasan Dunia” yang diadakan oleh perpustakaan daerah.

Mengawali pendidikan formalnya di SD Negeri Tertoyoso, SMP Batik Surakarta, dan SMA Batik Surakarta, membuat gandhung lebih memilih untuk melanjutkan sekolahnya di Universitas Muhammadiya Surakarta pada tahun 2017. Prodi Ilmu Komunikasi adalah pilihan yang dijatuhkan oleh gandhung dalam menuntut ilmu, karena kecintaannya terhadap dunia per flm-an.

Di awal perkuliahan gandhung sudah bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu KINE. Gandhung bersama dua rekannya yaitu Aswin dan Wangga dipercayai oleh Pak Uud (Dosen Sinematografi), untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Perpustakaan Daerah tersebut.

Pembuatan video yang hanya memakan waktu sehari membuat Gandhung, Aswin, dan Wangga harus bekerja semaksimal mungkin. Dengan Mengangkat cerita tentang sorang penjual koran yang gemar membaca di perpustakaan daerah, membuat Gandhung dan 2 rekannya berhasil menjuarai peringkat pertama lomba pembuatan video tentang”Membaca Membuka Wawasan Dunia” Pada bulan November 2017. “ Alhadulillah, dengan waktu yang singkat saya dan teman-teman saya bisa menyelesaikan video tersebut” Ungkap Gandhung.

Sebaik-baiknya Manusia adalah Manusia yang Berguna”

-Gandhung-