Komunikasi Pemasaran Terpadu (Konsentrasi PR Marcomm)

START:
01/01/2007
DURATION:
200 Menit
ID:
KOM70834
CREDIT:
4 SKS

INSTRUCTORS:

Nieldya
Nieldya Nofrandilla, MA
KEPALA RABORATORIUM - LECTURER

Address

  View map

Categories

Semester 7
Mata Kuliah ini dirancang untuk memperkenalkan mahasiswa perihal komunikasi pemasaran terpadu (IMC). Penekanan mata kuliah ini ada pada peran iklan dan elemen bauran promosi lain dalam program komunikasi pemasaran terpadu dari suatu organisasi. Pengembangan sebuah program IMC memerlukan pemahaman dari proses pemasaran secara keseluruhan, bagaimana perusahaan mengatur untuk iklan dan fungsi promosi lainnya, perilaku pelanggan, teori komunikasi, dan cara menetapkan tujuan, sasaran dan anggaran. Perhatian akan diberikan kepada berbagai alat IMC yang digunakan dalam pemasaran kontemporer termasuk periklanan, pemasaran langsung, internet dan pemasaran interaktif, promosi penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat. Mahasiswa diharapkan dapat mengetahui bagaimana program IMC direncanakan, dikembangkan dan dilaksanakan termasuk juga berbagai faktor dan pertimbangan yang mempengaruhi proses ini. Mahasiswa juga akan diajak melihat pengaruh lingkungan terhadap pelaksanaan program IMC, termasuk dampak masalah regulasi, sosial, dan ekonomi.