Kini, Ada Ruang Standar Nasional Indonesia di UMS

Kini, Ada Ruang Standar Nasional Indonesia di UMS

UMS – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meresmikan Ruang Standar Nasional Indonesia (SNI) Corner dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Perpustakaan UMS, Pabelan, Sukoharjo, Kamis (18/5/2017).

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita oleh Rektor UMS Sofyan Anif didampingi Kepala Pusat Bagian Informasi dan Komunikasi BSN Yustinus Kristianto dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMS Agus Ulinuha.

Rektor UMS, Sofyan Anif, mengatakan, atas nama pimpinan menyampaikan terimakasih atas terwujudnya SNI Corner di UMS. Melalui SNI Corner ini mendukung UMS dalam melahirkan generasi masa depan yang memiliki daya saing.

Betapa tidak, menurutnya, untuk menjadikan lulusan yang memiliki daya saing harus berbasis mutu dan kualitas yang sudah melalui standardisasi. SNI Corner menjadi jalan menuju ke sana, dengan mengakses berbagai informasi tentang standardisasi produk unggulan.

“SNI Corner tidak hanya bermanfaat untuk sivitas akademika baik dosen dan mahasiswa, namun juga masyarakat luar. Keterlibatan mereka dalam mengakses informasi SNI Corner, menjadikan UMS lebih dikenal secara luas,” harapnya.

Laporan: Riki Purnomo/Wartawan Harian Amanah Solo Jawa Tengah
Editor: Nur Suhra Wardyah
sumber : http://harianamanah.id/berita-kini-ada-ruang-standar-nasional-indonesia-di-ums.html

Dosen Ilmu Komunikasi UMS yang menempuh S1 di UMS dan S2 UI dengan bidang studi Ilmu Komunikasi. Selama ini mengajar MK Komunikasi Perusahaan, Metode Penelitian serta Ekonomi Politik Media.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *