SPMB UMS, Sejumlah Program Studi Sudah Penuh

SPMB UMS, Sejumlah Program Studi Sudah Penuh

Sukoharjo – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) hingga tanggal 3 Juni 2017 mencatat diantara program studi (prodi) yang dibuka, terdapat prodi yang telah penuh dan hampir penuh. Pendaftar mahasiswa baru UMS hingga saat ini terupdate 9.082 pendaftar pendaftaran pilihan kesatu, sedang pilihan kedua terdata ada 9.072 pendaftar. Calon mahasiswa yang telah lolos seleksi ada 5.190 orang.

“Prodi yang penuh dan hampir penuh tercatat ada lima. Artinya prodi itu telah terisi oleh calon mahasiswa yang lolos seleksi,” ungkap Ketua Panitia SPMB UMS, Dr. Triyono saat dikonfirmasi Timlo.net, di Kampus UMS, Sabtu (3/6).

Program studi yang telah penuh, menurut Triyono, adalah prodi Fisioterapi telah terisi calon mahasiswa yang registrasi 130 calon mahasiswa. Prodi Manajemen telah terisi sebanyak 99 persen kursi sudah terpenuhi dari kuota, atau calon mahasiswa yang telah melakukan registrasi tercatat ada 349 calon mahasiswa.

Ekonomi Pembangunan telah terisi 148 calon mahasiswa atau 99 persen dari kuota. Farmasi terisi 174 calon mahasiswa yang sudah lolos dan registrasi atau 97 persen dari kuota. Informatika terisi 109 calon mahasiswa, atau yang sudah melakukan registrasi 91 persen.

Sementara itu, seleksi yang digunakan pada penerimaan mahasiswa baru UMS, memakai sistem One day Service.
“Artinya pelaksanaan pendaftaran, pelaksanaan seleksi dan hasil pengumuman seleksi berlangsung dalam satu hari itu juga,” ujarnya.

Sumber : http://www.timlo.net/baca/68719720685/spmb-ums-sejumlah-program-studi-sudah-penuh/

Dosen Ilmu Komunikasi UMS yang menempuh S1 di UMS dan S2 UI dengan bidang studi Ilmu Komunikasi. Selama ini mengajar MK Komunikasi Perusahaan, Metode Penelitian serta Ekonomi Politik Media.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *